Tugas ini dibuat mepet banget waktunya.. bukan gara² dosen yg mendadak ngasih tugas.. dasar saya nya aja yg malas ngerjainnya.. udah dekat waktu deadline, baru dikerjakan.. maaf misalkan kurang lengkap dan banyak salah.. SILAHKAN LOGIN UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL INI

Perbedaan Lisensi Dan Paten

Lisensi
contohnya Ketika seseorang membeli  buku atau karya lain yang di lindungi hak cipta ,maka yg di beli bukan hak ciptanya tersebut , hanya hak untuk menggunakan karya cipta tersebut dan orang yg membeli buku itu hanya  di beri lisensi nya saja
dan tidak diperkenankan untuk membuat salinan buku tersebut lalu menjualnya.
klw melanggar dari ketentuan tersebuat maka org yg memperbanyak dan menjual nya akan kena sangsi



Paten 
melindungi ide untuk suatu ciptaan,
Contoh, jika saya memiliki ide jemuran otomatis yang bisa menarik pakaian jika hujan, maka saya bisa mempatenkan ide itu, dan orang lain tidak boleh membuat benda yang sesuai dengan deskripsi ide saya tanpa seijin saya. Paten hanya melindungi ide sesuai dengan yang dideskripsikan, misalnya jika saya menuliskan idenya “jemuran ditarik ketika sensor mendeteksi adanya air”, maka jika ada orang yang memiliki ide lain “jemuran ditarik ketika pembantu berteriak ‘hujaannnn’”, maka paten saya tidak berlaku untuk orang itu.


Begitu lah yg saya tahu tentang lisensi dan paten , bila ada salah salah kata mohon di maaf kan yah hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar